Posted by : Alamin Rayyiis Selasa, 04 Maret 2008

Alhamdulillah....
Kemarin adalah hari resmi dimana im mengakhiri kegiatan-kegiatan orientasi organisasi almamater, afiliatif, kekeluargaan atau seminar instansi lainnya. Rasanya capek bangetz, capek tenaga dan penat juga otaknya. Akhir Januari selesai ujian...eh awal februari dimulainya banyak orientasi, baru kemarin tanggal 17 selesainya.

Orientasi pertama adalah orientasi ORMABA [Orientasi Mahasiswa Baru], orientasi untuk seluruh mahasiswa baru dari seluruh almamater keberangkatan 2007. Penyelenggaranya adalah panitia2 PPMI [Persatuan pelajar dan Mahasiswa Indonesia]. Diselenggaran tanggal 6-7 Februari, berlokasi di Sholah Kamil, aula milik Jami'ah Azhar di Kulliyyah Thibbiy. Presentatornya antara lain Prof. Dr. Hamid Abu Thalib [Mudir Riayah Thullab Wafidin], A.M Fachir [Dubes RI untuk Cairo, alumnus almamater kami juga], Syeikh Prof. Dr. Sayyid Tanthowi tapi beliau berhalangan hadir dan banyak lagi presentator2 yang di daulat untuk mengisi materi tambahan tentang kajian2 yang bersangkutan dengan mahasiswa atau juga tentang perkenalan instansi2 formal dilingkup PPMI.

Dua hari selesai ORMABA ada seminar tentang kepenulisan yang diisi oleh Kang Abik, ini adalah bentuk qadha' setelah dulu dipondok 2 kali diundang untuk seminar juga tapi ana ga bisa datang, sebagai penggantinya ya kemarin itu, di selenggarakan oleh FLP Cairo bekerjasama dengan SINAI, salah satu instansi Kang Abik dulu, Misykarti, almamater Kang Abik dan KSW, kekeluargaan Kang Abik.
Sebenarnya di hari yang sama juga ada seminar kepenulisan di Wisma Nusantara, seminar Quick Training, seminar yang didakan oleh panitia Informatika [Buletinnya temen2 ICMI di Cairo]. Terpaksa im ninggalin 1 hari untuk ikut Kang Abik, dan setelah hari kedua im ikut tuh seminar kepenulisan.

Disusul kemudian ORKABA [Orientasi Kader Bangsa], dari nama orientasinya emang lebih wahhh dari orientasi pertama, kami yang mengusung almamater berani menamakan tema orientasi dengan "kader bangsa".
Orientasi ini diselenggarkan oleh IKPM Gontor tercinta dan tersayang [Ikatan Keluarga Pondok Modern] Cabang Cairo. Pesertanya pastinya anak baru IKPM keberangkatan 4 Desember 2007 yang berjumlah 57 mahsiswa. Dibandingkan tahun2 sebelumnya angkatan kami memang lebih sedikit karena emang kami "selected person", bukan apa2 seeh, cuman ujian yang kami hadapi untuk seleksi ke Cairo cukup berlipat dari temen2 sebelum kami, dari pondok di uji 3 kali, terus ujian depag juga lumayan berbeda dengan soal2 tahun lalu, temen2 yg ikut ujian 2006 kebawah bilangnya "as'ab imtihan fi ma'had, haqiqatan.....! undzur faqat ba'du!", gak tau juga sih, tapi emang ana ngerasainnya zulit brow, atau emang ana yang bego:-?. Isi orientasinya emang beda juga dari orientasi Tanafus [Marhalah keberangkatan 2006]. Tanggal 12-13-14 Februari emang sangat melelahkan. Tapi di tanggal akhir im sebut diatas, dimana orang-orang memberhalakan palentin im dan temen2 seangkatan merasakan tour yang sangat membanggakan....Bravo IKPM-2007.....Still Keep Faith With U.

Fiuhhhhhhh...
Sebenarnya ini hari adalah hari im mau ke rumah senior, dah disuruh dateng tapi im belum sempet ke rumah beliau, padahal cukup deket sih, jalan 10 menit juga sampai. Tapi.......
Tanggal 16-17 diselenggarakan Format V PCIM. forum umat V Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Cairo. Bukan mau nge-Mu, tapi gak bisa dipungkiri im kepincut sama ormas yang didirikan oleh KH. Ahmad Dahlan.
Orientasi tentang Kemuhammadiyahan dll. yang bikin im terkesima adalah ketika Ust. Wahyudi Abdurrahim Lc. menerangkan tentang konsep "Manhaj Tarjih Muhammadiyyah". Keran kale lah...

Nah sekarang ada kajian Arrisalah, kajian PCIM membahas tentang ushul Fikih, asal tau aja di sono ada 16 kajian, hemmmm gemuk bangetzzzz.
Im mau meluncur ke TKP, mungkin aja ketemu lagi sama Pak Wahyudi. Kajiannya dimulai jam 2 siang, im berangkat bukannya sok giat.... yaaaa anggep aja sebagai qadha' karena hari ini im mbolos kuliah .

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Profil Saya

Foto saya
Pure soul since 181088. Detail | Knowledge | Touring | Possesif | Humble | Intuitif | Emotional -||- ITTC | al-Azhar | Islamic Party | as-Syafi'i | al-Asy'ari

Blog Archive

- Copyright © Amin Rois -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -