Posted by : Alamin Rayyiis Selasa, 04 Maret 2008


(afwan ye klw gambar dari blog ini adalah bruce li yang lagi nendang, im
nggak seserem itu kok)
Ketika itu im baru nyari sedikit keringat, nggerakin badan, ngangkat kaki
bergaya split n gerak2 layaknya bruce li pemanasan. Hehehe, tapi ga sampai segitunya ding!

sekedar iseng im tanya teman sekamar, "friend, nt pernah liat im atraksi
ga?" im nanya sekedar becanda dikit, itung2 biar ga gaguk ma temen
sekamar sendiri, dan mau curhat tentang kenangan di boarding school dulu.
Eh gak taunya si teman ngejawab serius banget, "halah, perbeda n
atraksinya faidatuhu apaan sih?" kayaknya tanda tanya disamping bukan
sebagai pertanyaan tapi lebih ditekankan kepada sindiran.

weleh2, im sudah pasang mimik seimut mungkin ketika bertanya, eh malah
segitunya ni bocah jawabannya!
langusng im reply dengan sesederhana mungkin: "ya klw sudah jadi hobi yg
gitu deh, semisal orang2 lain yg seakan2 seluruh obsesinya untuk hobi,
kayak org yg suka musik, nyanyi, football, tapi kami nggak se-candu itu,
toh klw kami kan sekedar untuk kreatifitas dan ketika dipanggung yaa
anggap aja sekedar memenuhi panggilan panitia acara untuk atraksi, atau
juga untuk dakwah bahwa kita kuat itu lebih mending dari pada yang lemah"
langusng deh im setir statment tersebut dengan hadits rasul bahwa, -
muslim yang kuat adalah lebih baik dan dicintai oleh Allah dari muslim
yang lemah walaupun dimasing2nya mempunyai kebaikan-.

si temen masih ngeyel, "lho emang yang dimaksud kuat cuman orang yang
kayak perbeda (persatuan bela diri darussalam) aja (kuat fisik maksudnya), kalamuka ghoiru manthiqiy, kuat disitu kan masih umum, dan bisa jadi orang2 yang lemah fisiknya ternyata lebih punya kesabaran, ketabahan atau hal positif lainnya"

hahaha, gini brother: yang pertama jadi catatan, bahwa kuat dalam hadits
tersebut bukan umum, mukhosisnya bisa sampean baca ketika antum buka
buku2 tentang asbabu nuzul hadits tersebut, dimana kuat disitu adalah
kuat fisik, terus ngapain juga rasul nyuruh yang tercinta orang tua kita
agar mengajari anak2nya memanah, berkuda dan berenang, bukankah itu semua
menunjukan pendidikan fisik itu perlu (im bilang perlu -sunnah- bukan
wajib yaa). catatan lagi ketika im baca buku tarikh dimana ibnu taimiyyah
meriwayatkan tentang funkinya (baca:kuatnya) tentara mongol khubilai khan
sewaktu menyerang satu kota tua di irak dulu: kota homs, dimana beliau
menggambarkan satu prajurit mongol bisa membantai habis 100 orang
prajurit muslim (hehehe: khusus yg ini gak usah diambil serius, soalnya
im juga kehilangan referensinya, tapi suer im pernah baca).
kalau kurang puas baca aja buku2 yang berkenaan dengan olahraga2 rasul,
banyak kok di toko2!

yang kedua, rasul kan bilang -wa fii kullin khoirun- dan disetiap masing2
punya kebaikan sendiri2. ini ngggak lantas menunjukan bahwa orang yang lemah
nggak punya kebaikan, terus Allah mengucilkan dia, nggak begitu bos!]
terus juga nggak menutup kemungkinan kalau orang kuat fisik itu ga bisa
sabar, ga bisa tabah, ikhlas atau sifat luhur lainnya kan? pernah denger
ceritanya ali bin abi tholib perang kan atau kebijakan rasul ketika fathul makkah untuk memaafkan justru ketika kita dalam keadaan mampu: al'afwu 'indal maqdirah, nah.....?


santai bung, coretan sederhana diatas sekedar menjawab simpang siur dulu ketika im di pondok pesantren, dimana klub olahraga sendiri dan kursus instansi ilmiah seakan2 dua hal yang mempunyai jurang pemisah, padahal nggak gitu kok.
terima kash buat teman sekamarku yang sudah punya andil dalam munculnya
coretan blog diatas.tapi sory juga buat temen im yang sudah ngebaca blog ini terus merasa
tersendir atau gimanaa gitu, im gak nyalahin antum, im khusnudhon kok bahwa apa yang kemarin antum obrolin sekedar becanda aja!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Profil Saya

Foto saya
Pure soul since 181088. Detail | Knowledge | Touring | Possesif | Humble | Intuitif | Emotional -||- ITTC | al-Azhar | Islamic Party | as-Syafi'i | al-Asy'ari

Blog Archive

- Copyright © Amin Rois -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -